DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah mengesahkan Surat Keputusan (SK) PP DMI Nomor: 58/SKPP-DMI/III/2020 Tentang Pembentukan Tim Nasional (Timnas) Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI pada Selasa (17/3).

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, SK ini ditandatangani oleh Ketua Umum PP DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., di Jakarta pada Selasa (17/3), bertepatan dengan 23 Rajab 1441 Hijriah.

Selain itu, PP DMI juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk membantu Tim Nasional Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 melalui Rekening Infaq Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Nomor: 032901001271305 Atas Nama: Dewan Masjid Indonesia.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, teks yang menyatakan 'DMI BANTU TIM TANGGAP DARURAT PENCEGAHAN COVID-19 Dewan Masjid Indonesia Melalui Rekening Infaq Bank BRI BRI 032901001271305 An. DEWAN MASJID INDONESIA'

Adapun National Team of Covid-19 Management Disaster DMI ini dipimpin oleh Drs. H. Tatang Hidayat yang juga Bendahara PP DMI, dengan tiga orang Wakil Ketua, yakni drg. Muhammad Arief Rosyid Hasan, M.K.M., yang juga Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI.

Dua wakil ketua lainnya ialah H. Said Aldi al-Idrus yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dan Dr. Abidinsyah Siregar, D.T.M.H., yang juga Ketua Departemen Kebersihan dan Sanitasi Lingkungan PP DMI.

Sedangkan Sekretaris Tim Nasional Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 ialah dr. Ivan Rovian, M.K.P., yang juga Sekretaris PP DMI. Lalu Wakil Sekretaris ialah Muhammad Alfi Nur Endarta, S.Ag., M.M., yang juga Anggota Departemen Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri PP DMI. Kemudian Bendahara ialah Dra. Hj. Dian Artida yang juga Bendahara PP DMI.

Selanjutnya, Wakil Bendahara dalam Tim Nasional ini ialah Suhardi, Tim Teknologi Informasi (IT), Publikasi dan Pelaporan yakni Achmad Hafiz Huzaefah dan Yusuf Prasetyo. serta Koordinator Lapangan yakni Dedi Anshari dan Elfi Suharini. Terdapat pula 23 anggota dalam Tim Nasional ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Anggota Tim Nasional Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI

Redaktur Website DMI.OR.ID