DMINEWS, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) akan menggelar pameran desain arsitektur masjid.

Demikian diungkapkan Sekretaris Bidang Kominfo, Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri, PP DMI, Hery Sucipto, kepada DMINEWS, Senin Pagi (4/5).

“Benar, kita akan mengadakan pameran karya desain arsitektur masjid, dan menggandeng IAI. Waktunya pada bulan Ramadhan 1436 H mendatang, dan bertempat di ruang pameran IAI, Gedung Jakarta Desain Center (JDC),” Papar Hery.

Kader Muhammadiyah ini menjelaskan, karya yang akan dipamerkan adalah hasil dari peserta Sayembara Desain Arsitektur Masjid (SDAM) yang dilakukan DMI bekerjasama dengan dengan IAI, Telkom Indonesia dan ISN, yang baru berakhir beberapa waktu lalu.

“Perlombaannya sendiri telah selesai penjurian dan sudah didapatkan pemenangnya. Namun hanya dewan juri yang tahu pemenangnya. Kita akan manfaatkan momentum bulan suci ramadhan untuk memamerkan karya bermutu tersebut,” lanjut dia.

Ia menambahkan, SDAM sendiri sangat diminati publik, terbukti dari jumlah pendaftar yang lebih dari 200 peserta, dan yang menyerahkan karyanya mencapai lebih 170 orang/karya. Semua karya itu yang akan dipamerkan nanti secara cuma-cuma.

Hamdani