DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah bertemu dan bersilaturrahim dengan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) pada Senin (24/7) di KSP, Istana Negara, Jakarta.

Dalam pertemuan ini, pengurus PP PRIMA DMI diterima langsung oleh Tenaga Ahli Kedeputian Komunikasi Politik  dan Diseminasi Informasi/ Asisten Deputi IV KSP, H. Yahya Tatang Badru Tamam, dan jajaran staf KSP lainnya. Hadir pula Hj. Asdiana dari Kementerian Koperasi (Kemenkop), dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dari PP PRIMA DMI, turut hadir Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga PP PRIMA DMI, Asyriqin Syarif Wahadi, Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) PP PRIMA DMI, Khaerul Ardian Syaekh, Wakil Bendahara Umum PP PRIMA DMI, Widya Suryani, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PRIMA DMI, Ahmad Syarifudin.

Turut hadir Sekretaris Bidang Seni, Budaya, dan Olahraga PP PRIMA DMI, Rofiqul Umat, dan Sekretaris Bidang Media Informasi dan Hubungan Masyarakat PP PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamdani,, yang juga Redaktur Website DMI, www.dmi.or.id.

Selain bersilaturrahim dan halal bi halal, pertemuan ini juga membahas sejumlah isu strategis seperti upaya penanggulangan bencana alam berbasis masjid, dan penanggulangan terorisme melalui upaya deradikalisasi berbasis masjid. Dibahas pula pentingnya media dalam bentuk cetak dan elektronik guna menyalurkan  informasi kepada publik tentang kegiatan KSP dan PRIMA DMI.

KSP dan PP PRIMA DMI juga membahas kemungkinan kerja sama kedua pihak untuk melaksanakan kegiatan ini dengn melibatkan para stakeholder yang selama ini bergerak dalam pencegahan pra bencana serta penanggulangan dan rekontruksi pasca bencana.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani