DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) beraudiensi dengan Menteri Sosial (Mensos) RI, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, pada Rabu (16/11) sore di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta. Audiensi ini dilakukan dalam rangka agenda Rapat Kerja Nasional (Rakenas) II DMI pada Senin (5/12) hingga Rabu (7/12) nanti.

Dalam audiensi ini, turut hadir Sekretaris PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.A., Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, Ketua PP DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andy Mappaganty, M.M., dan Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si.

Menurut Ketua Panitia Rakernas II DMI, H. Munawar Fuad Noeh, Mensos menyambut baik rencana PP DMI untuk menyelenggarakan Rakernas II di Jakarta pada 5-7 Desember nanti. Mensos juga bersedia menjadi narasumber dalam rangkaian acara Rakernas DMI dan mendukung kegiatan DMI yang dapat disinergikan dengan progam-program Kemensos ini.

“Alhamdulilah, Ibu Khofifah selaku Mensos bersedia hadir sebagai narasumber dalam rangkaian kegiatan Rakernas II DMI pada 3-5 Desember nanti. Beliau juga menyatakan dukungannya terhadap acara ini,” tutur Munawar saat diwawancarai DMI.OR.ID, Rabu (16/11) malam.

Mensos Khofifah,lanjutnya, juga mengajak DMI untuk menjadi mitra aktif dalam program-program Kemensos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan sistem Elektronic Warung (E-Warung).

“Aplikasinya bisa berupa penerapan teknologi E-Warung dalam operasional koperasi atau swalayan masjid dan bantuan PKH untuk para marbot dan Imam Masjid atau pun jamaah masjid yang pra-sejahtera,” papar Munawar.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani