DMI.OR.ID, JAKARTA – Liga Dunia Islam atau Rabithah Al-Alam Al-Islami telah memberian penghargaan dan apresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI). Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Ketua Pembina Liga Dunia Islam, Dr. Nasir bin Mushfir Alqursy Az-Zahrony, kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat (PP) DMI, Drs. H Syafruddin, M.Si.

Seperti dikutip dari laman https://www.liputan6.com/, Waketum PP DMI yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI itu menerima penghargaan pada pada Sabtu (10/8) di Kantor PP DMI, Jakarta.

Secara khusus, penghargaan itu juga diberikan oleh Liga Dunia Islam kepada Ketua Umum PP DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI, atas peranan dan kecintaan keduanya terhadap Rasulullah Muhammad Shallallahu A’laihi Wa Sallam (SAW), khususnya dalam pembangunan Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyyu.

“Saya berdoa kepada Allah, semoga menempatkan Anda di sisi Nabi Muhammad SAW di Surga Firdaus yang tinggi, terimalah penghormatan kami ini,” tutur Dr. Nasir bin Mushfir pada Sabtu (10/8).

Menurutnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Dunia Islam, Prof. Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa, menilai bahwa Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Syafruddin telah berperan dan berkontribusi besar dalam rencana pendirian Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyyu di Indonesia.

“Atas nama Sekjen Liga Dunia Islam, Prof Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa, dan atas nama pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat atas peran Wakil Presiden dan Anda (Menteri Syafruddin). Anda-lah pembuka kebaikan dan sebab turunnya karunia dari Allah,” paparnya.

Kedua tokoh Islam asal Indonesia ini, lanjutnya, juga telah menerima delegasi dari Liga Dunia Islam dan Yayasan As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyyu dengan sangat baik selama di Indonesia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani