DMI.OR.ID, DENPASAR – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama-sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Bali telah menyelenggarakan egiatan bertajuk: Aksi Kemanusiaan dan Bantuan untuk Korban Pra Erupsi Gunung Agung, Karangasem, Bali. 

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (4/10) di sejumlah posko bantuan untuk pengungsi Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali.

Turut hadir anggota dan Sekretaris Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (LN) PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., M.M., dan H. Syamsul Mu’arif, M.Si., serta Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Bali, H. Bambang Santoso, S.Pd.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Rabu (4/10), Ustaz Bambang Santoso menyatakan bahwa tag line yang diusung dalam program aksi kemanusiaan dan bantuan sosial DMI ini ialah Kebaikan itu Universal dan Perbedaan adalah Keniscayaan.

“Program ini berasal dari DMI untuk masyarakat Indonesia. Tag line nya ialah kebaikan itu univeral dan perbedaan adalah suatu keniscayaan,” tuturnya pada Rabu (4/10).

Sedangkan Ustaz Hery Sucipto mengungkapkan rasa syukurnya ketika memberikan bantuan berupa uang tunai dan bahan pangan pokok dari PP DMI dan PW DMI Bali.

“Bahagia rasanya bisa ikut berbagi. Alhamdulilah, ada dua titik pengungsian, yakni di kampung Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, dan di posko pengungsian Pesantren Hasanuddin, Kabupaten Klungkung, Bali,” ungkap Ustaz Hery dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Rabu (4/10).

Di posko Pusat Pengungsian Desa Ulakan, lanjutnya, terdapat 2.300 pengungsi terdampak pra erupsi Gunung Agung yang berstatus awas.

Penulis: Muhammad Ibrahim hamdani